Search
Wednesday 21 June 2017
  • :
  • :

10 Kesalahan Dalam Internet Marketing





internet marketing, sarana promosi, pemasaran digital, pemasaran online, pemasaran offline, trik dan strategi dalam internet marketing, kesalahan dalam pemasaran online, kesalahan internet marketing, tujuan pemasaran offline, mengoptimasi website, meningkatkan traffic pengunjung, pengunjung website, pemasaran produk, kesalahan internet marketing

Internet marketing merupakan sarana promosi yang efektif untuk memasarkan produk. Internet marketing memiliki kekuatan yang sangat ampuh untuk menarik perhatian calon konsumen untuk membeli produk yang kita pasarkan. Anda harus memahami trik dan strategi dalam internet marketing ini, baik agar tujuan dari internet marketing bisa tercapai dengan sempurna.

Di sisi lain, banyak para pelaku internet marketing pemula bahkan pemain lama yang sering  melakukan kesalahan dalam pemasaran online ini, sehingga hasil akhir dari internet marketing ini tidak tepat mencapai sasarannya. Berikut adalah beberapa kesalahan internet marketing yang harus Anda hindari :

  1. Membuat Pengunjung Menunggu
    Banyak orang yang tidak ingin menunggu lama untuk membuka suatu website. Jika server website Anda lambat, maka website Anda akan ditinggalkan oleh calon konsumen potensial yang bisa mendongkrak penjualan.
  1. Mengedepankan Arogansi Teknis
    Jangan menampilkan konten berat yang tidak bisa diakses oleh konsumen di website Anda. Misalnya, tidak semua orang punya macromedia flash yang terinstal di laptop maupun komputer. Selalu miliki HTML biasa dan versi teks untuk dapat menjangkau para pengunjung.
  1. Tidak ada pemasaran offline
    Tujuan pemasaran offline adalah adalah untuk meningkatkan traffic ke website Anda, tapi tidak mungkin online sepanjang waktu. Untuk berhasil dalam internet marketing, Anda butuh pemasaran offline juga.
  1. Tidak Mendaftarkan Website ke Mesin Pencari
    Dengan mendaftarkan website Anda ke mesin pencari, maka akan memudahkan konsumen untuk mencari dan mengunjugi website Anda sesuai kata kunci yang digunakan. Anda bisa memanfaatkan google add url, bing, atau ping untuk mengoptimasi website agar lebih optimal.
  1. Kurangnya Postingan Artikel Dalam Website
    Jangan sampai website Anda kosong tanpa konten yang diisi secara rutin. Postinglah artikel atau informasi yang bermanfaat ke website Anda untuk meningkatkan traffic pengunjung yang signifikan.
  1. Mitra yang Buruk
    Teliti dan cermati siapa mitra Anda. Saat ini banyak perusahaan yang menyebarkan spam dan melanggar aturan-aturan yang ada. Pastikan mereka bekerja secara professional dan mematuhi aturan yang ada.
  1. Banyak pertanyaan
    Jangan terlalu banyak memberikan pertanyaan kepada pengunjung website Anda. Setiap pertanyaan yang Anda ajukan ke pelanggan, di luar nama dan alamat, akan menghabiskan banyak waktu dan banyak ‘biaya’ dari pelanggan potensial.
  1. Tidak menggunakan pemasaran viral
    Sebaiknya kampanyekan pemasaran viral untuk menumbuhkan rasa loyalitas kepada pelanggan atau konsumen. Misalnya t-shirt, pin, atau aksesoris lain yang bisa meningkatkan brand awareness produk Anda. Inilah yang disebut mendapatkan keuntungan dari pemasaran viral, atau lebih dikenal dengan pemasaran “word of mouth”.
  1. Tidak mengumpulkan alamat email
    Untuk berhasil dalam internet marketing, Anda membutuhkan orang sebagai target pasar. Kumpulkan alamat email dari pengunjung dan mintalah izin untuk memasarkan produk Anda. Jangan sia-siakan kesempatan yang ada.
  1. Spamming
    Jangan tergoda untuk melakukan spamming. Pasarkan pada mereka yang telah tertarget dan terencana. Kampanyekan pemasaran yang elegan untuk menumbuhkan citra yang baik brand Anda di benak konsumen.

Baca juga : Inilah Manfaat Event Marketing Untuk Branding

Pahami 10 Kesalahan Ini Agar Anda Tidak Melakukan Hal yang Sia-sia

Itulah artikel tentang 10 kesalahan dalam internet marketing ini, semoga bermanfaat dalam memasarkan produk-produk terbaik Anda.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *