Search
Monday 19 June 2017
  • :
  • :

4 Manfaat Bekerja Dengan Passion





4 Manfaat Bekerja dengan Passion

www.saveasbrand.com – Pernahkah Anda melihat seseorang yang begitu bersemangat dalam bekerja? Seolah-olah ia tidak memiliki rasa lelah, sebesar dan sekuat apapun rintangan dan kesulitan yang ia hadapi, ia akan terus berusaha. Energi dan semangatnya seperti tidak pernah ada habisnya, layaknya deburan ombak di lautan yang tak pernah berhenti menggapai bibir pantai. Ia selalu memiliki kreatifitas dan antusiasme tingkat tinggi. Dan tahukan Anda, itulah yang disebut dengan passion. Orang yang bekerja dengan passion, tidak akan mengenal kata lelah ataupun menyerah.

Pengertian Passion menurut Career Coach, Rene Suhardono, menyatakan bahwa passion adalah segala hal yang sangat disukai atau diminati oleh seseorang sehingga ia tidak pernah berpikir untuk berhenti mengerjakannya. Passion adalah segala macam wujud keunikan (keistimewaan) yang dimiliki dan dirasakan oleh seseorang.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat bekerja dengan passion yang menjadikan pekerjaan Anda lebih menyenangkan.

  1. Passion membuat Anda selalu bersemangat dalam bekerja
    Passion memberikan energi tanpa batas, sehingga Anda selalu merasa bersemangat dalam bekerja. Dengan demikian, Anda pun mampu mengeluarkan ide-ide kreatif yang brilliant. Selain itu, Anda tidak mudah menyerah dan putus asa saat menghadapi berbagai masalah di dunia kerja. Semakin sering Anda menghadapi maslah, kreativitas Anda semakin terasah.
  1. Passion membuat Anda semakin maju dan berkembang
    Apabila Anda bekerja dengan passion, kemampuan Anda-pun meningkat. Dari tahun ke tahun, prestasi Anda juga mengalami peningkatan. Anda juga semakin aktif mencoba hal-hal baru dalam bekerja untuk menjadikan pekerjaan lebih menyenangkan.
  1. Passion membuat Anda lebih fokus dalam bekerja
    Anda lebih fokus dan konsentrasi dalam mengerjakan tugas-tugas Anda karena Anda mengerjakannya dengan sepenuh hati. Anda juga bisa menyelesaikan pekerjaan itu dengan cepat, bahkan sebelum deadline yang ditentukan. Dengan begitu, Anda dapat mencapai hasil yang maksimal.
  1. Bekerja dengan passion serasa liburan yang menghasilkan uang
    Dengan passion, Anda dapat melakukan pekerjaan apa pun dengan senang dan hati ikhlas. Selain itu, Anda juga dapat menikmati setiap proses yang Anda jalani tanpa merasa terbebani sedikit pun. Saking cintanya terhadap pekerjaan, sampai-sampai Anda tidak merasakan bahwa Anda sedang bekerja. Dengan istilah lain, Anda serasa sedang berlibur, namun menghasilkan uang.

Baca juga : 7 Kebiasaan yang Membuat Anda Sukses

Pekerjaan Tidak Akan Berat Jika Anda Mengerjakannya Dengan Hati yang Ikhlas dan Sesuai Passion Anda

Apabila mencintai pekerjaan, Anda menjadi lupa waktu seperti ketika sedang menyalurkan hobi atau kegemaran Anda. Bekerja sesuai hobi juga menjadikan Anda merasa lebih segar dan bersemangat dalam bekerja, sehingga membuahkan hasil yang maksimal. Jadi, agar sukses, Anda harus bekerja dengan penuh semangat. Supaya bisa bekerja dengan penuh semangat, Anda harus mencintai pekerjaan Anda. Oleh sebab itu, bekerjalah pada bidang yang Anda cintai atau sesuai passion Anda.

Sumber : Abdi Wibowo. 2012. Agar Anda Dibayar Lebih Mahal. (Yogyakarta: Sinar Kejora)






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *