Search
Tuesday 20 June 2017
  • :
  • :

4 Tips Cerdas Beriklan di Google Adwords





tips blog, tips iklan, google adwords,

www.saveasbrand.com – Dunia maya saat ini menjadi salah satu tempat yang nyaman untuk melakukan aktivitas komunikasi. Dunia maya juga menjadi lahan yang menjanjikan untuk membangun bisnis berbasis online, apalagi didukung dengan perangkat gadget yang semakin lama semakin canggih dengan teknologi yang dimilikinya.

Membangun bisnis di dunia maya memerlukan usaha keras untuk menciptakan teknik promosi yang baik, dan tepat sasaran. Penggunaan media online dalam berbisnis seperti website, blog, dan sosial media memerlukan strategi khusus untuk menjaga keberlangsungan bisnis online Anda. Salah satu upaya pemasaran online yang sedang berkembang saat ini adalah beriklan di mesin pencari Google, atau terkenal dengan nama Google Adwords.

Google Adwords merupakan salah satu layanan iklan berbayar di dunia maya yang dimiliki oleh Google. Sistem kerja dari layanan iklan ini adalah dengan memanfaatkan kata kunci pencarian sebagai salah satu aspek pendukung untuk menampilkan iklan Anda.

Untuk menggunakan layanan google Adwords ini trik dan strategi agar iklan yang kita pasang di mampu meningkatkan jumlah klik ke website kita. Berikut ini adalah tips beriklan di google Adwords, yang perlu Anda coba.

  1. Melakukan Riset Keywords Untuk mementukan kata kunci apa saja yang sesuai dengan iklan kita, diperlukan sebuah riset. Dengan riset inilah kita dapat menentukan keyword berdasarkan data yang valid. Satu tips untuk memilih kata kunci yang tepat adalah dengan menggunakan kata kunci yang paling relevan dengan iklan yang kita pasang. Hindari menggunakan kata terlalu umum agar iklan sesuai dengan target.
  1. Mengkategorikan Kata Kunci
    Setelah ada beberapa kata kunci yang didapatkan, pisahkan kata kunci ke dalam beberapa kategori. Kumpulkan kata kunci dengan kategori yang sesuai. Mengumpulkan kategori kata kunci ini bertujuan untuk meningkatkan target kata kunci. Dengan kategori iklan itu, kita bisa membuat iklan yang sesuai dengan kata kunci di group kategori itu.
  1. Lakukan Keyword Matching Type
    Setelah mengkategorikan kata kunci, kini proses selanjutnya adalah melakukan pencocokan kata kunci. Langkah ini dikenal dengan keyword matching type. Dengan langkah ini maka setiap keyword akan memperlihatkan iklan yang berbeda.
  1. Evaluasi Keywords
    Google menyediakan evaluasi keyword dengan table yang ada. Table ini berisi tentang jumlah klikl, jumlah impressions, CTR keyword, quality score keyword dan beberapa informasi lainnya. Cara ini bisa menjadi bahan evaluasi apakah iklan yang kita pasang sudah tertarget dengan sempurna atau tidak.

Baca juga : 10 Kesalahan Dalam Internet Marketing

Manfaatkan Kata unci yang Tepat Untuk Menampilkan Iklan di Google Adwords

Itulah 4 tips cerdas beriklan di Google Adwords, semoga dengan artikel ini Anda bisa meraih kesuksesan saat beriklan di Google Adwords.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *