Search
Thursday 16 November 2017
  • :
  • :

Hargailah Karya Visual Dari Seorang Desainer Grafis



Sebuah karya seni visual yang diciptakan oleh seorang Desainer, tidak akan bisa diselesaikan dengan satu, dua atau tiga kalik klik pada mouse komputer, namun karya tersebut harus diselesaikan melalui proses pengerjaan yang sistematis..

Dimulai dengan menentukan ide atau konsep yang akan diangkat, pencarian referensi dan inspirasi dari karya seni yang sudah ada, penggambaran sketsa kasar dengan pensil, pengumpulan icon/simbol/gambar sebagai bahan pendukung materi visual, sampai pada proses eksekusi melalui penggambaran pada perangkat komputer atau laptop dengan beberapa software desain adalan.

hasil karya dari desain grafis,karya desain grafis,karya desain grafis dihasilkan oleh profesi,karya desain grafis indonesia,karya desain grafis komunikasi,era desain grafis,apresiasi desainer grafis,proses desain grafis,solusi visual desainer grafis,ide desain grafis

Namun banyak juga seorang Desainer yang meremehkan hal tersebut, mereka langsung menuju proses eksekusi desain dengan berhadapan langsung dengan komputer atau laptop tanpa memperdulikan konsep yang akan dibangun.

Mereka menganggap sebuah desain itu mudah, asal comot background, asal tempel logo, asal tempel tulisan, asal jadi bagus, semua bisa dibereskan. Padahal hakekat dari sebuah desain adalah membaca dan menyajikan kembali sebuah solusi permasalahan melalui penggambaran secara visual.




Hakikat Desain Adalah Menyajikan Solusi Permasalahan Melalui Penggambaran Visual Agar Mudah Dipahami Oleh Banyak Orang

Desain bisa terbentuk karena telah melalui proses yang panjang, dan hal tersebut membutuhkan waktu, membutuhkan ketenangan hati dan pikiran, serta ide-ide yang original. Dalam mengeksekusi proyek desain, sang Desainer juga tidak boleh asal-asalan saat mengerjakannya, karena nilai seni dari desain tersebut akan berkurang dan menghilangkan rasa puas dalam diri seorang Desainer.

hasil karya dari desain grafis,karya desain grafis,karya desain grafis dihasilkan oleh profesi,karya desain grafis indonesia,karya desain grafis komunikasi,era desain grafis,apresiasi desainer grafis,proses desain grafis,solusi visual desainer grafis,ide desain grafis

Itu artinya, tidak ada sebuah karya seni visual yang tercipta secara instan, semua harus dilalui secara bertahap dan disiplin. Oleh karena itu, hargailah sebuah karya seni visual yang telah dilahirkan oleh setiap desainer, karena hal tersebut adalah salah satu wujud apresiasi untuk seorang Desainer Grafis yang tak berhenti berkarya dan memberikan solusi visual bagi orang-orang di sekitarnya.

Menghargai desain tidak harus dengan uang atau materi, namun juga bisa dengan apresiasi, reward, pengakuan, serta kesempatan belajar desain yang lebih baik lagi. Era desain grafis tidak berhenti sampai disini, namun akan terus berkembang, berevolusi dan tak akan tenggelam oleh kemajuan zaman.

Desain Grafis Terus Berkembang dan Tidak Akan Mati Oleh Kemajuan Zaman



Reviews

  • 7
  • 7
  • 8
  • 8
  • 7
  • 7.4

    Score




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *