Search
Monday 19 June 2017
  • :
  • :

Jadilah Pengusaha Muda Sukses Dengan 7 Cara Ini





www.saveasbrand.com Saat ini anak muda Indonesia sedang tergila-gila dengan semangat entrepreneur. Banyak sekali bermunculan start-up business yang dikelola oleh kalangan muda. Ini merupakan momentum yang bagus bagi anak muda Indonesia untuk menjadi pengusaha muda sukses sesuai bidang yang ditekuninya. Cara menjadi wirausaha muda mandiri juga perlu dilakukan secara konsisten agar kita memiliki mental pengusaha yang tangguh dan tahan banting.

Namun ada satu pertanyaan yang sering muncul bagi anak muda yang memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis. Pertanyaan tersebut adalah, apakah untuk menjadi pengusaha memerlukan modal yang cukup besar? Haruskah memiliki garis keturunan keluarga entrepreneur? Haruskah memiliki talenta sebagai pengusaha sukses? Mulai sekarang segera pelajari tips dan trik menjadi pengusaha muda sukses di tahun 2017 ini.

cara menjadi pengusaha muda,trik menjadi pengusaha muda,artikel menjadi pengusaha muda,langkah awal menjadi pengusaha muda,cara agar menjadi pengusaha muda,cara awal menjadi pengusaha muda,tips agar menjadi pengusaha muda,langkah awal menjadi pengusaha muda sukses,bagaimana menjadi pengusaha muda,cara menjadi pengusaha muda sukses,mempersiapkan diri menjadi pengusaha muda,tips dan trik menjadi pengusaha muda,langkah jitu menjadi pengusaha muda,kunci menjadi pengusaha muda,cara menjadi wirausaha muda mandiri,tips menjadi pengusaha di usia muda,tips menjadi wirausahawan muda yang sukses,pengusaha muda sukses 2017

Bagaimana Menjadi Pengusaha Muda Yang Sukses?

Pertanyaan tersebut memang wajar ditanyakan oleh pengusaha pemula, mereka masih dilanda kebingungan dan keragu-raguan dalam memulai bisnis pertamanya. Tapi untuk menjadi pengusaha muda yang sukses, Anda harus memiliki prinsip dan cara yang spesifik. Apa saja prinsip yang harus diterapkan untuk menjadi wirausahawan muda yang sukses? Berikut ini adalah cara menjadi pengusaha muda sukses

  1. Memiliki Niat
    Langkah awal menjadi pengusaha muda sukses adalah dengan memiliki niat. Niat merupakan keinginan yang harus diwujudkan, diucapkan, dituliskan dan dilakukan. Keinginan harus merasuk ke dalam hati snubari yang paling dalam agardapat diwujudkan. Niat ini merupakan kesenangan bagi seseorang yang bial diwujudkan akan menciptakan kebahagiaan.
    .
  2. Memiliki Impian
    Niat harus dideskripsikan atau dijabarkan lebih rinci. Niat untuk memiliki kendaraan atau smartphone harus disebutkan merek dan jenisnya. Semakin nyata sebuah keinginan maka semakin mudah mewujudkannya. Mempersiapkan diri menjadi pengusaha muda sukses perlu dibangun sejak dini. Miliki impian yang dapat dicapai agar lebih semangat dalam mengejar impian tersebut.
    .
  3. Berpikir Benar
    Kunci menjadi pengusaha muda sukses yaitu selalu berpikir secara benar dan positif. Tidak ada dendam, amarah dan selalu berpikir untuk membantu orang terdekat serta memaklumi kesalahan orang lain.  Teruslah belajar untuk mempertajam ilmu untuk mencapai tujuan. Banyak orang masih ragu-ragu dengan berbagai bisnis yang dirancang dengan strategi baru. Mereka khawatir ditipu. Untuk itu, kita memang harus berhati-hati dalam memilih bisnis yang akan kita jalankan.
    .
  4. Bertindak Benar
    Melakukan action terhadap rencana-rencana yang telah dibuat. Tahapan ini adalah cara terpenting menuju kesuksesan. Kita harus mulai melangkah melaksanakan rencana-rencana. Bertindaklah secara baik, melakukan kegiatan secara tulus, dan jangan pernah menyakiti orang lain baik mitra maupun pesaing. Kalah usdah berpikir benar, dilanjutkan dengan bertindak benar, maka kebiasannya juga menjadi benar. Ini merupakan tips menjadi pengusaha di usia muda yang sukses dan mandiri.
    .
  5. Selalu Berpartisipasi
    Untuk menjalankan bisnis, kita harus memiliki sense of participation terhadap anggota tim sendiri maupun tim yang lain. Partisipasi adalah bentuk tanggung jawab. Kita dapat memberikan informasi kepada rekan-rekan atau orang lain yang membutuhkan informasi seputar bisnis kita. Prinsip yang dianut cukup sederhana, semakin kita banyak memberi, maka semakin banyak kita menerima.

    .
  6. Bersyukur Kepada Tuhan
    Bersyukur bisa menjadi sebuah kekuatan, terutama pada saat mengalami rintangan. Dengan bersyukur, kita bisa bangkit kembali karena kita meyakininya sebagai umat beragama. Pada saat gagal, jangan menggerutu. Saat mendapat berkat dan kegagalan harus disyukuri. Kita harus mampu menerima tantangan dari diri sendiri dan harus kuat. Bersyukur harus disertai dengan berbagi, tidak hanya secara materi tetapi dengan berbagi ilmu kesuksesan.
    .
  7. Berdoa
    Ada satu hal penting yang tidak boleh dilupakan dalam setiap bisnis. Segala niat, tindakan dan pemilihan strategi tidak akan berhasil tanpa izin Tuhan. Dengan berdoa, kita percaya dan yakin Tuhan selalu ada untuk kita, selalu hadir dan membantu selama kita berusaha semaksimal mungkin. Tuhan tidak pernah meninggalkan umat-Nya yang mengalami kesulitan. Oleh karena itu, berdoalah maka Tuhan akan mendengar. Mintalah, maka Tuhan akan member. Jika kita berdoa dan Tuhan menghendaki doa kita, tidak ada kekuatan apapun yang mampu menghalangi.

Baca juga : 7 Kebiasaan yang Membuat Anda Sukses

Itulah beberapa tips menjadi pengusaha muda sukses yang bisa Anda terapkan mulai sekarang. Trik menjadi pengusaha muda sukses ini harus Anda pahami dengan baik, agar Anda bisa menemukan kesuksesan dari bisnis yang sudah Anda jalankan. Semoga artikel menjadi pengusaha muda ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang ingin sukses berbisnis di usia muda.

Sumber : Jenu Widjaja Tandjung. 2016. Terpaksa Kaya Di Usia Muda. Jakarta : PT. Elex Media Komputindo.



Reviews

  • 9
  • 8
  • 8
  • 8
  • 7
  • 8

    Score




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *