Search
Tuesday 20 June 2017
  • :
  • :

Peran Iklan Korporat Dalam Public Relations





iklan korporat, public relations, citra perusahaan, iklan komersil, iklan perusahaan, iklan citra perusahaan, citra brand perusahaan, perbedaan antara iklan korporat dengan iklam produk, identitas dan citra perusahaan, strategi komunikasi, perusahaan menggunakan iklan korporat, peran iklan korporat dalam public relations, opini publik, fungsi pemasaran, fungsi iklan, fungsi public relations, fungsi public relations pemasaran

www.saveasbrand.com – Apakah Anda pernah mendengar istilah iklan korporat? Iklan Korporat dapat diartikan sebagai penggunaan media iklan yang dibayar untuk menguntungkan citra perusahaan secara utuh dibandingkan dengan produk atau jasanya saja. Pada dasarnya sebuah perusahaan memiliki dua jenis iklan, yaitu iklan komersil untuk memasarkan produk kepada konsumennya, dan yang kedua adalah iklan korporat untuk membangun citra yang baik di mata publiknya.

Sebuah iklan perusahaan harus memberikan kontribusi yang positif kepada publiknya, baik iklan produk maupun  korporat keduanya harus sama-sama merefleksikan sebuah strategi yang terpadu untuk citra brand perusahaan tersebut. Iklan citra perusahaan harus memberikan kepercayaan dan kesan yang baik kepada sebuah perusahaan, sebagaimana iklan produk memberikan mereka kepada sebuah produk.

Perbedaan antara iklan korporat dengan iklan produk adalah tentang siapa yang membiayainya. Departemen pemasaran dari sebuah perusahaan biasanya bertanggung jawab untuk semua iklan yang berhubungan dengan produk dan membiayai iklan-iklan seperti itu dari anggarannya. Iklan korporat, di lain pihak, jatuh di dalam area korporat komunikasi dan dapat dibiayai dari anggaran departemen itu, atau dalam beberapa kasus, dari kantor CEO.

Iklan Korporat harus menampilkan identitas dan citra perusahaan berdasarkan perhitungan cermat dari keseluruhan strategi komunikasi. dan secara umum masuk ke dalam tiga kategori luas: iklan citra, iklan finansial, dan pembelaan isu. Mari lihat satu-satu dari kategori ini lebih dekat untuk mengerti mengenai iklan korporat.

Banyak perusahaan menggunakan iklan korporat untuk memperkuat identitas mereka menyusul perubahan structural. Dengan meleburnya perusahaan dan memasuki bisnis-bisnis baru, mereka perlu menjelaskan visi, organisasi, dan strategi baru mereka kepada konstituen yang mungkin telah lama mereka pada wujud awalnya, tetapi berjuang keras untuk mengerti organisasi baru tersebut. Organisasi-organisasi yang biasanya menjadi lebih besar ini sering kali perlu menyederhanakan citra mereka untuk menyatukan aktivitas-aktivitas yang terpisah.

Baca juga : 4 Cara Mengatasi Krisis Perusahaan

Iklan Korporat harus menampilkan identitas dan citra yang Baik Untuk Membangun Brand Perusahaan

Peran iklan korporat dalam Public Relations adalah untuk membangun opini publik yang positif guna mendapatkan citra yang baik di mata publiknya. Bersamaan dengan fungsi-fungsi pemasaran/iklan dan Public Relations yang semakin terintegrasi di banyak organisasi, Public Relations menjadi mitra utama di dalam strategi-strategi iklan korporat. Iklan korporat yang efektif juga memungkinkan perusahaan untuk membedakannya diri dari pada pesaingnya.



Reviews

  • 7
  • 8
  • 7
  • 7
  • 6
  • 7

    Score




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *