Search
Friday 22 September 2017
  • :
  • :

Terapkan 8 Sikap Positif Ini Untuk Memulai Bisnis Baru



tips memulai bisnis baru,bagaimana memulai bisnis baru,kiat memulai bisnis baru,makalah memulai bisnis baru,langkah awal memulai bisnis baru,alasan untuk memulai bisnis baru,cara memulai usaha baru bagi pemula,memulai usaha baru doc,langkah memulai bisnis baru,motivasi memulai bisnis baru,memulai usaha baru ppt,memulai usaha baru pdf,sikap positif dalam memulai bisnis,sikap positif dalam berbisnis,sikap positif memulai bisnis baru, saveas brand, save as brand, saveasbrand.com, artikel bisnis, artikel kewirausahaan

Kesuksesan adalah miliki setiap orang. Itulah kalimat yang sering diucapkan oleh para motivator. Jadi, seharusnya tidak ada seorang pun yang gagal di dunia ini. Yang ada hanyalah kesuksesan yang tertunda. Pertanyaannya adalah, mengapa kesuksesan saya selalu tertunda? Ada penjual yang sudah bekerja delapan tahun dan sampai sekarang tetap jadi penjual. Sebaliknya, ada yang bekerja satu tahun sebagai penjual dan sekarang sudah menjadi sales supervisor.

Sukses tidaknya seorang penjual bergantung pada sikap yang dimilikinya. Penjual yang bersikap positif terhadap karir dan lingkungan di sekitarnya, tentu akan berdampak positif pula terhadap kinerja penjualannya. Oleh karena itu sangat penting memiliki sikap positif dalam memulai bisnis, baik itu bisnis baru atau bisnis yang sudah dijalankan selama bertahun-tahun.

Sikap negatif dan kurang antusias adalah dua hal penyebab kegagalan banyak penjual. Kedua sikap ini menyebabkan mereka kurang bersemangat dalam memburu prospek. Akibatnya, target penjualan tidak tercapai. Sikap seperti ini biasanya melekat pada para penjual yang tidak mempunya tujuan karir. Yang penting bagi mereka adalah mencari uang. Tips memulai bisnis baru harus Anda pelajari dengan baik, agar Anda mendapatkan kesuksesan dalam bisnia Anda.

Untuk membangun sikap positif dalam berbisnis, maka kita harus bersikap :

  1. Optimis dan Penuh Harapantips memulai bisnis baru,bagaimana memulai bisnis baru,kiat memulai bisnis baru,makalah memulai bisnis baru,langkah awal memulai bisnis baru,alasan untuk memulai bisnis baru,cara memulai usaha baru bagi pemula,memulai usaha baru doc,langkah memulai bisnis baru,motivasi memulai bisnis baru,memulai usaha baru ppt,memulai usaha baru pdf,sikap positif dalam memulai bisnis,sikap positif dalam berbisnis,sikap positif memulai bisnis baru, saveas brand, save as brand, saveasbrand.com, artikel bisnis, artikel kewirausahaan
    Kiat memulai bisnis baru adalah memiliki jiwa yang optimis dan penuh harapan. Menghadapi persaingan yang semakin dahsyat, tentunya kita harus tetap optimis dan penuh harapan. Jangan malah sebaliknya, semakin lesu. Kurang darah, karena melihat jumlah pesaing yang semakin banyak.
    .
    Kita juga tidak boleh mudah putus harapan menghadapi pelanggan yang semakin cerewet. Ini sebagai konsekuensi banyaknya pilihan sehingga pelanggan akan lebih bebas untuk menentukan produk yang akan dibeli. Ini adalah langkah awal memulai bisnis baru yang inovatif.

 

  1. Menyukai Tantangantips memulai bisnis baru,bagaimana memulai bisnis baru,kiat memulai bisnis baru,makalah memulai bisnis baru,langkah awal memulai bisnis baru,alasan untuk memulai bisnis baru,cara memulai usaha baru bagi pemula,memulai usaha baru doc,langkah memulai bisnis baru,motivasi memulai bisnis baru,memulai usaha baru ppt,memulai usaha baru pdf,sikap positif dalam memulai bisnis,sikap positif dalam berbisnis,sikap positif memulai bisnis baru, saveas brand, save as brand, saveasbrand.com, artikel bisnis, artikel kewirausahaanMenghadapi persaingan yang semakin kompetitif, tentunya kita memerlukan mental baja. Kita harus berani menghadapi tantangan dan tidak boleh mudah menyerah. Sikap ulet, harus kita miliki pada masa kini dan masa depan. Siapa yang ulet akan memenangkan pertempuran, mendapatkan pelanggan karena pelanggan akan diperebutkan oleh pesaing yang jumlah semakin banyak.
    .
    Penjual tidak cukup hanya bermodal ketrampilan menjual dan pengetahuan produk saja melainkan harus berjuang mati-matian. Jika ditolak harus berani maju terus. Jangan sampai prospek yang ada direbut oleh pesaing. Untuk itu, laporan harian prospek harus dibuat secara teratur dan ditindaklanjuti agar prospek tidak lepas.

 

  1. Meminta Dukungan Keluargatips memulai bisnis baru,bagaimana memulai bisnis baru,kiat memulai bisnis baru,makalah memulai bisnis baru,langkah awal memulai bisnis baru,alasan untuk memulai bisnis baru,cara memulai usaha baru bagi pemula,memulai usaha baru doc,langkah memulai bisnis baru,motivasi memulai bisnis baru,memulai usaha baru ppt,memulai usaha baru pdf,sikap positif dalam memulai bisnis,sikap positif dalam berbisnis,sikap positif memulai bisnis baru, saveas brand, save as brand, saveasbrand.com, artikel bisnis, artikel kewirausahaanMotivasi memulai bisnis baru untuk keluarga menjadi kunci langkah Anda dalam berbisnis. Faktor dukungan keluarga sangat penting untuk menunjang kesuksesan penjual dalam berkarir. Mereka akan lebih bersemangat dan termotivasi untuk mencapai hasil yang maksimal. Bagaimana jika sebaliknya ternyata keluarga kurang mendukung bekerja sebagai penjual?
    .
    Cobalah untuk menjelaskan keuntungan dari profesi ini. Informasikan kepada orang tua, bahwa profesi menjual itumemiliki masa depan yang cerah. Yang penting, jelaskan bahwa menjadi penjual sekarang merupakan batu loncatan untuk menjadi seorang pengusaha. Alasan untuk memulai bisnis baru adalah untuk membangun aset di masa depan. Sales Now, Entrepreneur Tomorrow.

 

  1. Selalu Berpikir Positif Dalam Setiap Situasitips memulai bisnis baru,bagaimana memulai bisnis baru,kiat memulai bisnis baru,makalah memulai bisnis baru,langkah awal memulai bisnis baru,alasan untuk memulai bisnis baru,cara memulai usaha baru bagi pemula,memulai usaha baru doc,langkah memulai bisnis baru,motivasi memulai bisnis baru,memulai usaha baru ppt,memulai usaha baru pdf,sikap positif dalam memulai bisnis,sikap positif dalam berbisnis,sikap positif memulai bisnis baru, saveas brand, save as brand, saveasbrand.com, artikel bisnis, artikel kewirausahaanDinamika dunia penjualan sangatlah cepat. Pada minggu pertama, mungkin saja kita mendapat angin surga berupa kebjakan tambahan diskon ataupun promo menarik untuk produk yang kita jual. Dua minggu kemudian, angin neraka menghampiri karena kebijakan diskon dan promo sudah dicabut bahkan ada kenaikan harga.
    .
    Dalam situasi seperti ini, penjual harus bersikap positif. Mungkin saja kebijakan diskon yang diterapkan ternyata justru membuat produk lain yang sejenismenjadi kurang laku.Jadi, tetaplah berpikir postif dalam berbagai situasi agar kita tetap semangat.




  1. Tidak Mengingat Masa Lalutips memulai bisnis baru,bagaimana memulai bisnis baru,kiat memulai bisnis baru,makalah memulai bisnis baru,langkah awal memulai bisnis baru,alasan untuk memulai bisnis baru,cara memulai usaha baru bagi pemula,memulai usaha baru doc,langkah memulai bisnis baru,motivasi memulai bisnis baru,memulai usaha baru ppt,memulai usaha baru pdf,sikap positif dalam memulai bisnis,sikap positif dalam berbisnis,sikap positif memulai bisnis baru, saveas brand, save as brand, saveasbrand.com, artikel bisnis, artikel kewirausahaanSetiap penjual pasti pernah mengalami kegagalan dalam menjual. Bahkan ada yang merasa trauma berhadapan dengan pelanggan tertentu. Sikap seperti ini tidak boleh berkepanjangan karena dapat mengurangi rasa percaya diri dan kurang yakin bisa menjual.
    .
    Sebaliknya kita perlu memikirkan taktik menghadapi pelanggan yang menyebabkan kita kurang berhasil di masa lalu. Di sini bantuan perusahaan sangat diperlukan untuk meningkatkan kemampuan kita dalam menghadapi trauma masa lalu.

 

  1. Mengendalikan Diritips memulai bisnis baru,bagaimana memulai bisnis baru,kiat memulai bisnis baru,makalah memulai bisnis baru,langkah awal memulai bisnis baru,alasan untuk memulai bisnis baru,cara memulai usaha baru bagi pemula,memulai usaha baru doc,langkah memulai bisnis baru,motivasi memulai bisnis baru,memulai usaha baru ppt,memulai usaha baru pdf,sikap positif dalam memulai bisnis,sikap positif dalam berbisnis,sikap positif memulai bisnis baru, saveas brand, save as brand, saveasbrand.com, artikel bisnis, artikel kewirausahaanSifat emosional yang berlebihan justru kurang menguntungkan bagi seorang penjual. Sebaliknya, kita dituntut untuk lebih sabar menghadapi pelanggan. Salah satu pekerjaan yang paling menyebalkan adalah menunggu saat akan bertemu prospek. Namun ini tidak dapat dihindari dalam profesi penjual.
    .
    Demikian pula menghadapi pelanggan yang semakin kritis dan menjengkelkan, harus diimbangi dengan kesabaran dan keramahan. Untuk itu, kita harus mengendalikan diri, kita dapat melatih kesabaran dengan berpuasa secara rutin atau mengurangi konsumsi terhadap kesukaan kita.

 

  1. Belajar Berkelanjutantips memulai bisnis baru,bagaimana memulai bisnis baru,kiat memulai bisnis baru,makalah memulai bisnis baru,langkah awal memulai bisnis baru,alasan untuk memulai bisnis baru,cara memulai usaha baru bagi pemula,memulai usaha baru doc,langkah memulai bisnis baru,motivasi memulai bisnis baru,memulai usaha baru ppt,memulai usaha baru pdf,sikap positif dalam memulai bisnis,sikap positif dalam berbisnis,sikap positif memulai bisnis baru, saveas brand, save as brand, saveasbrand.com, artikel bisnis, artikel kewirausahaanTidak ada kata berhenti belajar sampai ajal menjemput kita. Ini juga berlaku bagi kita yang tidak ingin digilas zaman, Masih banyak yang berpikir, bahwa setelah bekerja, maka proses belajar sudah selesai.Padahal dengan terus belajar, maka kita dapat menambah pengetahuanyang bermanfaat untuk meningkatkan efektivitas pekerjaan.
    .
    Sering penjual enggan menyisihkan uang komisi untuk membeli buku atau ikut pelatihan/seminar dengan alas an penghasilan yang serba terbatasatau tidak memiliki waktu. Mereka berpikir buku hanya sekedar teori yang berbeda dengan praktik. Padahal buku ditulis berdasarkan kenyataan yang ada di lapangan.

 

  1. Percaya Akan Suksestips memulai bisnis baru,bagaimana memulai bisnis baru,kiat memulai bisnis baru,makalah memulai bisnis baru,langkah awal memulai bisnis baru,alasan untuk memulai bisnis baru,cara memulai usaha baru bagi pemula,memulai usaha baru doc,langkah memulai bisnis baru,motivasi memulai bisnis baru,memulai usaha baru ppt,memulai usaha baru pdf,sikap positif dalam memulai bisnis,sikap positif dalam berbisnis,sikap positif memulai bisnis baru, saveas brand, save as brand, saveasbrand.com, artikel bisnis, artikel kewirausahaanKeyakinan akan sukses tentu pada akhirnya akan menuai kesuksesan. Sebaliknya bila kurang yakin bahwa mereka bisa maka akan mengalami kegagalan. Jadi kita harus yakin 100% untuk memilih profesi sebagai penjual atau tidak sama sekali. Penjual harus memiliki sikap percaya diri, memiliki antisipasi, kebulatan tekad, mencapai target, kemenangan, kesuksesan, kepastian, optimis, keberuntungan.

Artikel Bisnis  Ini Bisa Anda Jadikan Makalah Memulai Bisnis Baru Untuk Mendukung Sarana Belajar Anda

Demikian artikel tentang sikap positif dalam berbisnis yang dapat kami sajikan untuk Anda. Berpikir positif akan membentuk seseorang menjadi lebih sabar. Dalam menghadapi segala sesuatu yangakan terjadi. Pada diri orang yang sabar tersimpan keuletan yang sangat diperlukan untuk mencapai kesuksesan. Orang yang berpikir positif yakin bahwa masa depannya akan lebih cerah.

Sumber : Jenu Widjaja Tandjung. Terpaksa Kaya Di Usia Muda. Jakarta : PT. Elex Media Komputindo Hal. 25-31



Reviews

  • 8
  • 9
  • 7
  • 8
  • 8
  • 8

    Score




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *